Beranda > Uncategorized > Barakallahu laka..wa barakallahu alaika wa jamaa’ bainakuma fi khair

Barakallahu laka..wa barakallahu alaika wa jamaa’ bainakuma fi khair

“Barakalahu laka wa barakallahu alaika…wa jamaa bainakuma fi khair” kemarin kembali doa ini terucap untuk seorang akh/saudara yang telah menggenapkan separoh diennya…..ayo siapa menyusul………?

Semoga Allah memberkahimu dalam suka dan duka…inilah makna doa yang disunnahkan baginda nabi kita ucapkan ketika seorang muslim menikah….karena memang perjalan kehidupan mereka akan bermula disini….proses ini akan menghantarkan mereka kepada pribadi-pribadi shalih dan menshalihkan ketika dibalut dengan keikhlasan dan redho padaNYa….atau mungkin sebaliknya.

Sungguh …indah dan mulianya islam …hanya dengan beberapa patah kata dan hanya butuh waktu tidak sampai lima menit….sesuatu yang awalnya haram sekarang menjadi kewajiban, hal yang awalnya adalah dosa sekarang menjadi ladang pahala dan amal…menikah! inilah sunnah nabawi yang teramat agung dan indah sekaligus menjadi sebuah prasyarat untuk menggenapkan kesempurnaan dien seorang hamba.
Nikah adalah pintu gerbang unuk memulai proses menggenapkan separoh agama…hari-hari kedepan pasca aqad nikah..adalah hari-hari penuh ladang amal dan pahala….atau barangkalai juga akan menjadi hari-hari penuh huru-hara dan ladang dosa dan kelalaian …ketika keikhlasan tiada lagi membersamainya.

Ya…nikah bisa menjadi ladang amal….dan juga akan menjadi sumber kelalaian dan kealpaan kita terhadapNYa…..sesuatu yang indah terkadang menina bobokkan….melenakan….membawa terbang kita kedalam kubangan kelalaian dan kelapaan ..hingga meninggalkan rasa syukur dan terima kasih kepada sang pemberi nikmat dan amanah.
Sungguh tetaplah berserah diri..menundukkan kepala..bermohon kepadaNYa…untuk selalu menguatkan keyakinan dan keistiqomahan kita…sungguh hiasilah proses mulia ini dengan rasa syukur, keikhlasan hingga ia benar-benar menjadi ladang amal dan ibadah….

Ya Allah …maafkan dan ampuni kami kalau nikmat dan karuniaMu malah membuat kami lalai….

Ya rabb jadikanlah kikhlasan tetap membersamai kami dalam mengharungi samudera kehidupanMU.

Sungguh terkadang kami malah dilenakan dengan segala kesenangan dan keindahan duniaMu

Ya rabb bantu kami …untuk tetap mengingatMu….bersyukur terhadap nikmatMU dan memperbaiki amalan-amalan kami.

Payakumbuh 27 12 2009
Sedikit hikmah dari pernikahan seorang Akh
semoga pernikahan kita ..benar-benar mengantarkan kepada pribadi-pribadi yang lebih baik…karena memang pernikahan adalah awal untuk memulai melengkapi separoh dari dien kita…

Kategori:Uncategorized
  1. Maret 24, 2016 pukul 8:30 am

    Today begin clipping and saving.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: