Beranda > Refleksi > Jadilah salah satu dari batu bata itu………………..

Jadilah salah satu dari batu bata itu………………..

Hari ini saya dapat kiriman sebuah sms dari seorang akh…”Disetiap fase dakwah, selalu ada pekerja dakawah yang kelelahan, jika mereka lelah mengusung kebenaran, niscaya Allah akan menguatkan mereka kembali. Namnu jika, jika mereka lelah karena tergoda kemilau dunia, maka akan ada banyak pekerja lain yang bersedia menggantikannya. Dakwah tidak akan pernah kehabisan para pekerja. Ikut atau tidaknya kita , kereta dakwah akan terus melaju menuju kejayaan agamaNya……” Assalamu’alaikum mohon doanya ya akh..agar tetap istiqomah………, begitu bunyi sms dari akh…saya tersentak………..

Begitulah …walau terkadang kata-kata hikmah dan taujih ini sering kita dengar dari para dai dan ustad…dimana hakikatnya keberadaan kita di dunia ini adalah para pendakwah….”Kullud du’a min kulli saik” setiap kita adalah pendakwah sebelum embel-embel lain melekat. dakwah tidak hanya lewat mimbar dan podium..karena memang tidak semua umat ini mampu untuk itu….tapi masing-masing kita punya potensi….seorang pegawai jadilah dai di stausnya, kita para guru, para petani, pedagang dan banyak lagi….banyak lahan di kesaharian kita…apapun, siapapun dan bagaimanapun kita agama dan dakwah ini dapat kita dakwahkan dan tegakkan …karena memang keberadaan kita dan tuntutan sang khalik memang untuk itu.

Dan mungkin satu yang musti kita ingat …walau tampa kita ikut andil dalam perjuangan dan dakwah untuk tegaknya islam di bumi ini, islam akan tetap jaya..islam akan tetap tinggi, dan dakwah teteap akan berjalan walau tampa andil kita sekalipun…Allah pasti akan gantikan kita dengan generasi yang terbaik, generasi mulia yang akan memperjuangkan agamaNya….jika kita tidak mau ikut berperan….

Islam dan dakwah itu ibarat sebuh gedung tinggi yang dibangun oleh susunan batu bata….jika ada jutaan batu bata…maka berazamlah kita adalah satu diantara jutaan, jika ada ribuan…kita adalah salah satu dari ribuan itu,,,,,jika ada ratusan bata…kita juga salah satunya…jika hanya puluhan kita juga salah satunya….bahkan jika hanya ada satu bata……..kita lah bata yang satu itu…….

mari sama-sama berjuang …….syukron akh…keep and stay istiqomah on the way….Allahu Akbar

Kategori:Refleksi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: