Beranda > Refleksi > Apa yang telah kita berikan…..???

Apa yang telah kita berikan…..???

air1 Pagi ini. Sebelum jumat….ada rapat Teknis usulan rencana program, kegiatan dan anggaran tahun 2010 di kantor….kebetulan saya mewakili unit kerja menghadiri acara ini…..ya …ini mungkin untuk kesekian kalinya saya mewakili Subbag menghadiri rapat-rapat di kantor (karena kebetulan kasubbag memang ngak ada….bukan karena saya yang atasan….h….h…hh).

Begitulah ….seperti biasanya rapat-rapat pasti akan ada dan bermunculan usulan, ide-ide cemerlang yang kreatif dan membangun bahkan diselingi dengan sedikit ketegangan adu argumentasi masing-masing peserta….ya itulah suasana yang orang-orang bilang demokrasi…bahkan karena kali ini rapatnya adalah pembahasan dan teknis pengusulan anggaran …maka suasananyapun jadi agak lebih bersemangat…maklum ini menyangkut hajat hidup orang banyak di lembaga ini di tahun 2010….(wah….. sok tau..juga saya …hhh..)

Tapi tadi pagi dari sekian banyak ide, usulan, sumbang saran dan apalah nama dan istilahnya…sebuah kata- kata yang disampaikan salah seorang peserta yang kebetulan juga seorang kepala bagian di kantor…..“”Sebenarnnya…..yang perlu kita pertanyakan adalah apa yang bisa kita berikan untuk lembaga…..bukan apa yang kita dapatkan”” . Duh……ideal dan mendalan sekali……

Dari sisi lain,…….dalam fikiran dan hati saya ….setelah itu…..sungguh…..belum ada apa-apanya apa yang telah saya perbuat …..untuk diri dan keluarga…untuk agama dan dakwah…astaghfirullah rasanya …..

Dari satu sisi terkecil kehidupan ini saja….kita belum mampu berikan apa-apa….tapi kadang malah lebih sering untuk menuntut dan meminta….tapi Dia yang diatasa sana…….tidak tebang pilih memberikan ……………apapun yang kita harapakan dan minta…..duh Rabb sungguh…………….belum apa-apa yang mampu kami berikan……………….Ampuni ya Rabbi.

Kategori:Refleksi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: