Beranda > sharing > Warning "Access is Denied"

Warning "Access is Denied"

Pernah lihat pesan error acces is denied sewaktu sobat buka sebuah folder dalam komputer…ya folder kekunci..begitu kira2 ..jadi kita ngak bisa akses dan lakukan apapun juga….ini nih kejadian yang bikin saya pusing nyari-nyari gimana ya ngebuka tuh folder.

Ceritanya sih berawal dari minta tolong rekan kerja yang kebetulan masternya komputer di tempat kerja buat mindahin aplikasi SIMAK-BMN ke server…sekaligus sharing file yang ada di pc yang biasa saya pake buat kerja…ya pertimbangannya data BMN kita aman diserver sekaligus banyak backup.
awalnya sih ngak ada masalah..tapi pas zuhur dan makan siang saya nyoba buka lagi file yang ada di komputer setelah di sharingkan teman tadi..eh muncul yang beginian “Access is denied” pusing dah…wong kita ilmu komputernya dangkal amat….mumet deh…semua file dari yang umum nyampe yang paling rahasia ada disana…gimana ngakalinnya ya…eh dilihat nih teman udah ngak kelihatan lagi…dah pulang…..

dari trial and error akhirya nemu juga caranya ngebuka si acces is denied ini….

1. Log in sebagai Administrator

2. Click Tools > Folder Option > View

3. Hilangkan tanda centang pada Use simple file sharing ( Recommended )

4. Kemudian click kanan pada folder yang terkunci

5. Pilih Properties > Security

6. Click OK bila ada warning

7. Lalu click Advanced > Owner

8. Click Administrator pada kolom Change Owner To

9. Beri tanda centang pada Replace Owner of Subcontainer and Objects

10. Click apply

Simsalabim… private folder sekarang sudah bisa dibuka. Hebat ya saya… he he he he

ternyata gak kok… itu dapet dari browsing om google and ketemu di blognya sobat ane makasih banyak ya…mas

About these ads
Kategori:sharing
  1. Februari 5, 2014 pukul 10:41 am

    Good replies in return of this query with firm arguments and telling
    the whole thing on thee topic of that.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d bloggers like this: